Goa Pindul

Goa Pindul

Goa Pindul objek wisata yang sangat dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara. Goa Pindul begitu dikenal karena goa ini terbentuk secara alami melalui proses selama ratusan tahun.  Didalam Goa ini dialiri sungai bawah tanah dimulai dari mulut goa sampai bagian akhir goa. Goa pindul terdapat Stalaktit dan Stalagmit terbesar nomor 4 di dunia. Terbentuknya Stalagmit setiap 1 mm karena tetesan air selama kurang lebih 10 tahun.

Para wisatawan Goa Pindul akan diajak menyusuri dalam Goa dengan menggunakan Ban Pelampung, sehingga wisatawan akan bergantian satu-persatu untuk menyusuri sungai bawah tanah Goa Pindul. Penelusuran Goa ini dari depan Goa sampai belakang Goa kurang lebih 1 jam dengan panjang 350 meter dan lebar 5 meter dan jarak permukaan air dengan langit Goa 4 meter.

Goa Pindul Gunungkidul

Para wisatawan tak perlu repot-repot membawa peralatan khusus untuk melakukan cave tubing di Goa Pindul, karena perlengkap sudah disediakan oleh pengelola. Waktu yang sangat baik untuk melakukan cave tubing Goa Pindul adalah pagi hari sekitar pukul 08.00 – 10.00. Karena belum banyak pengunjung lain yang melakukan cave tubing di Goa Pindul, sehingga kita tidak perlu mengantri untuk melakukan menyusuri Goa. Jika cuaca cerah pada jam tersebut akan terlihat cahaya surga yang berasal dari sinar matahari yang menerobos celas atas Goa.

 

Lokasi : Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta